Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara menghilangkan garis merah di word dengan mudah dan cepat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh , bagaimana kabar kalian semua...? Nah kita masih berjumpa lagi di junaidi.biz.id , tempatnya berbagi ilmu pengetahuan serta tutorial- tutorial menarik lainnya. Pada kali ini , artikel kami akan membahas ” cara menghilangkan garis merah di microsoft word”

Junaidi.biz.id - bagi sobat yang sering mengetik di microsoft word , baik untuk mengetik tugas sekolah atau hanya untuk sekedar iseng-iseng , atau juga untuk membuat makalah , pasti kamu sudah tidak asing kan dengan ada nya garis meraah di bewah tuisan/ketikan kita, memang hal itu tidak akan nampak ketika kita melakukan print out ,tapi terkadang kita merasa terganggu dengan penampakan seperti itu.

Sebenarnya apa maksud dari garis merah yang selalu ada dalam pengetikan microsoft word kita ketika kita mengetik sebuah kata atau kalimat? Apakah tujuan dari semua itu...?



Usut punya usut, ternyata garis merah yang berada di bawah kata atau kalimat di microsoft word itu adalah berfungsi untuk mengingatkan kita, bahwa kata yang kita ketik itu bukan spelling atau ejaan yang benar, sehingga microsoft memberikan tanda warning kepada kita untuk memperbaikinya.

Ada beberapa kata yang ketika salah dalam mengetik, mesin secara otomatis akan berubah menjadi benar namun biasanya piring bawaan microsoft word itu adalah english speaking sehingga bahasa indonesia dipastikan dirubah menjadi bahasa inggris yang artinya berarti bahasa indonesia dianggap ejaan yang salah dan tentunya akan melesat dari makna sesungguhnya.

Nah... Bagaimana cara mengatasi semua itu

Cara menghilangkan garis merah di microsoft word

1. Silakan kamu buka file docx kamu dengan menggunakan microsoft word. Atau kalau mau membuat dokumen baru juga gak apa-apa. Pada tutorial office kali ini saya menggunakan microsoft word 2010 

2. Klik ctrl untuk memblok seluruh dokumen, kemudian klik pilih laguage , disini saya menggunakan english united states yang berada di bawah dokumen


3. Kemudian pilih indonesia dan klik set as default jika sobat menginginkan bahasa indonesia dijadikan pengaturan otomatisnya. silakan scroll ke bawah apabila blum menemukan bahasa indonesia , atau sobat juga bisa checklist do not click spelling or grammar jika sobat tidak mau lagi diingatkan oleh microsoft word.

Setelah kamu melakukan pengaturan seperti tadi, maka secara otomatis garis merah akan hilang dengan sendirinya. Sebagai informasi tambahan garis merah untuk mengingatkan adanya kesalahan dalam pengecekan ejaan spelling, juga ada biasanya garis biru garis biru ini biasanya ada kesalahan dalam tata bahasa drummer.

Itulah tadi sedikit tutorial dari kami, semoga bermanfaat dan sebelum sobat menutup artikel ini ada baiknya untuk sobat memberikan masukan dan saran di kolom komentar.
Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk terus ikuti update update menarik lainnya di junaidi.biz.id

Posting Komentar untuk "cara menghilangkan garis merah di word dengan mudah dan cepat"